Halaman

Selasa, 11 Oktober 2016

Dolby Digital Cinema



DOLBY DIGITAL CINEMA

Dolby Digital Cinema merupakan salah satu teknologi yang banyak digunakan di bioskop karena teknologinya yang maju yang mampu menciptakan gambar yang jernih dan juga suara yang bagus karena dolby sangat unggul dalam hal suara yang terkenal dengan Dolby Atmos.
Berikut beberapa hal mengenai DOLBY :

DOLBY CP750
Komitmen dolby untuk menyederhanakan sinema digital yang mana memberikan fasilitas yg mudah dan ekonomis. Dirancang untuk bekerja dengan lingkungan sinema digital yang baru serta konten alternatif, dan server sinema digital.  Prosesor menggunakan interface-dan setup kuat / software remote, dan dapat memutar ulang audio digital PCM.Dengan membiarkan teater jaringan pusat operasi untuk mengelola sistem, unit dapat dimonitor, dikontrol, dan upgrade dari satu lokasi terpusat melalui Internet. CP750 bisa memproses pendengaran dan mengurangi gangguan penglihatan trek yang kadang terganggu.

Dolby 3D Digital Cinema
Dolby 3D berbeda dari teknologi bioskop 3D lainnya dan memberikan pengalaman yang sama sekali sesuai dengan apa yang sutradara bayangkan. Dolby 3D menggunakan teknologi penuh spectrum warna yang unik yang menyediakan gambar yang sangat jelas dan jelas . Sistem film Dolby 3D memiliki roda filter warna berputar yang dapat masukkan secara otomatis ke proyektor digital untuk film 3D.
Dalam proyektor, roda menyaring cahaya sebelum foto terbentuk, menghasilkan gambar tidak berubah dengan kedua warna dan kualitas diawetkan. Untuk film 2D, roda dapat diatur untuk secara otomatis menarik kembali, menghindari salah satu masalah kualitas-gambar yang disebabkan oleh 3D filter yang tersisa di tempat untuk menunjukkan 2D.
Dolby 3D memproyeksikan gambar penuh warna untuk mata kiri dan kanan. Proyeksi ini menggunakan dua set sedikit berbeda dari warna primer. Para penonton memakai kacamata 3D pasif dengan filter pelengkap tepat disetel untuk mencocokkan filter di proyektor, memastikan bahwa setiap mata melihat gambar yang benar.
Bersama proyektor, Dolby Filter Pengontrol otomatis mensinkronisasikan roda filter dengan konten digital 3D seperti itu diproyeksikan.
Gambar Dolby 3D memberikan kualitas penuh saat diproyeksikan ke layar putih konvensional. Metode bioskop 3D lainnya memerlukan layar perak sangat reflektif untuk mencapai gambar yang terang-cukup. Namun, layar perak dapat menurunkan pengalaman 2D.

  • Berkualitas tinggi yang fleksibel-solusi 3D, yang mendukung baik 2D dan 3D pemutaran tanpa perlu sebuah auditorium 3D khusus atau layar perak khusus
  • Menyediakan serta memberikan pengalaman menonton yang luar biasa untuk  2D dan konten 3D
  • Menggunakan teknologi penyaringan warna yang unik untuk reproduksi warna realistis dan kristal gambar jelas.
  • Fitur Dolby 3D yang dapat dipakai ulang ratusan kali, menyediakan model keuangan yang menarik serta solusi ramah lingkungan

Berikut merupakan contoh dari dolby digital :

Dolby Digital Cinema Server
  • Termasuk Store Show Dolby (DSS100) dan Player Show Dolby (DSP100)
  • Built-in Screen Management System (SMS) software Built-in Screen Management System (SMS) perangkat lunak
  • DSS100 menampung hingga sekitar delapan film saat ini rata-rata ukuran file
  • DSP100 sandi data film, decode gambar dan suara, dan output data citra reencrypted ke proyektor sinema digital

Dolby Atmos
Dolby Atmos menciptakan audio yang bergerak dengan suara yang kencang dengan memperkenalkan dua konsep penting untuk suara bioskop: audio object dan speaker overhead. Bersama-sama, ini benar-benar mengubah cara suara diciptakan dan didengar
Soundtrack suara tradisional membatasi semua suara untuk satu set kecil saluran yang dapat memberikan suara kepada Anda dari hanya beberapa sudut dirasakan. Mereka tidak dapat menempatkan suara di atas Anda. Selanjutnya, suara hanya ada sebagai bagian dari campuran channel. Jika salah satu suara ditekankan dalam campuran tradisional, yang lain harus berkurang.
Di Dolby Atmos, sebaliknya, suara dapat dibebaskan dari saluran. Hal ini memungkinkan seniman untuk mengobati suara tertentu sebagai entitas individu, disebut objek audio. Ini dapat tepat ditempatkan dan dipindahkan oleh pencipta soundtrack di mana saja dalam tiga dimensi bioskop ini ruang-mereka tidak terbatas pada spesifik yang spesifik ,  artis dapat terus menggunakan kemampuan channel yang diinginkan. The Dolby Atmos prosesor bioskop kemudian menentukan dari array besar bioskop untuk depan, belakang, samping, dan speaker overhead yang akan digunakan untuk menciptakan gerakan yang bebas.
Akibatnya, sebuah soundtrack Dolby Atmos membawa kisah hidup yang sebelumnya mungkin tidak pernah dirasakan. Suara film mengalir di sekitar Anda untuk sepenuhnya membenamkan Anda dalam tindakan, mempertinggi dampak dari cerita dan menciptakan pengalaman bioskop yang mengagumkan

Dolby Tampilkan Perpustakaan
  • Memungkinkan peserta untuk memuat konten digital dari server pusat melalui Ethernet, USB 2.0, satelit, DVD, atau drive removable hard
  • Membagi-bagikan file elektronik dan secara otomatis ke jaringan sistem Dolby Digital Cinema seluruh multipleks
  • Memungkinkan operator teater untuk dengan mudah memprogram jadwal seluruh film, termasuk iklan pada layar, dengan menggunakan drag-and-drop Dolby sofware manager menampilkan antarmuka manager dan  perangkat lunak

TENTANG LABORATORIUM DOLBY
Didirikan pada tahun 1965 dan paling terkenal untuk-kualitas audio yang tinggi dan surround sound, Dolby menciptakan inovasi yang memperkaya hiburan di film, di rumah, atau di mana saja.


Hardware yang digunakan
Untuk menghasilkan sebuah digital cinema,  harus selalu didukung oleh beberapa hardware yang mendukung diantaranya kamera dan proyektor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar