Dark Soul
Dark Souls (ダ ー ク ソ ウ ル Daku
Sōuru?) Adalah video game bergenre action yang dikembangkan oleh FromSoftware
dan diterbitkan oleh Namco Bandai Games untuk PlayStation 3, Xbox 360, dan
Microsoft Windows. Sebuah penerus spiritual Souls FromSoftware ini Iblis, itu
adalah angsuran kedua dari seri keseluruhan Souls, dan angsuran pertama dalam
trilogi Gelap Souls. Dark Souls mulai pembangunan di bawah judul kerja Proyek
gelap. Permainan ini diterbitkan sendiri dan dirilis di Jepang pada bulan
September 2011, dan di seluruh dunia oleh Namco Bandai Games bulan berikutnya.
Pada bulan Agustus
2012, "Prepare to Die" edisi Dark Souls
dirilis untuk PC, menampilkan konten tambahan yang sebelumnya tidak tersedia
untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 pengguna. Pada bulan Oktober 2012, konten
tambahan dari versi PC dirilis sebagai konten download untuk konsol di bawah
Artorias judul Abyss. Dark Souls berlangsung di kerajaan fiksi Lordran. Pemain
mengasumsikan peran karakter mayat hidup terkutuk yang dimulai ziarah dari
Undead Suaka untuk menemukan nasib Undead.
Dark Souls menerima
pujian kritis pada rilis, dan dianggap oleh beberapa orang untuk menjadi salah
satu yang terbaik video game yang pernah dibuat, dengan kritikus memuji
kedalaman tempur, desain dunia yang rumit, dan berakar pengetahuan. Namun,
kesulitan permainan menerima tinjauan yang beragam. Sementara beberapa memuji
tantangan itu menyediakan, orang lain mengkritiknya tidak perlu tak kenal
ampun. Versi PC dari game ini kurang diterima dengan baik, dengan kritik yang
ditujukan untuk berbagai masalah teknis, bug dan crash. Pada April 2013, FromSoftware
mengumumkan gelap Souls telah menjual 2,37 juta eksemplar. Versi PC adalah Game
paling dimainkan kedua untuk Windows Live judul pada tahun 2012 berdasarkan
pengguna unik. Permainan menelurkan dua sekuel, Dark Souls II, yang dirilis
pada tahun 2014, dan Dark Souls III tahun 2016.
Mekanik inti dari
permainan ini adalah eksplorasi. Pemain didorong oleh permainan untuk
melanjutkan dengan hati-hati, belajar dari kesalahan masa lalu, atau menemukan
daerah alternatif untuk mengeksplorasi. Dark Souls berlangsung dalam lingkungan
dunia yang terbuka besar dan terus menerus, terhubung melalui daerah hub pusat
(FireLink Shrine). Pemain dapat melakukan perjalanan ke dan dari daerah dan
menjelajahi berbagai jalan di akan, meskipun prasyarat tertentu harus dipenuhi
untuk membuka daerah-daerah tertentu.
Central ke Dark Souls
adalah Bonfires. Api unggun yang tersebar di seluruh dunia dan melayani sebagai
titik pemeriksaan untuk setiap tingkat. Ketika beristirahat di, pemain sembuh
untuk penuh, penyembuhan biaya yang dikembalikan, tetapi semua musuh (kecuali
untuk bos, mini-bos, dan karakter khusus) respawn. Sementara beristirahat,
pemain bisa naik level dan melakukan fungsi penting lainnya.
Aspek lain dari gelap
Souls adalah "kemanusiaan" sistem. Ada dua "bentuk"
karakter pemain dapat di selama pertandingan, bentuk manusia dan bentuk
berongga. Setiap kali pemain meninggal dalam bentuk manusia, mereka kembali ke
bentuk berongga dan hanya dapat telah kemanusiaan mereka dipulihkan dengan
mengkonsumsi item (juga disebut "manusia"). Dalam rangka untuk
mendapatkan bantuan dari pemain lain, pemain harus dalam bentuk manusia.
Sementara dalam bentuk manusia, pemain dikenakan invasi oleh pemain lain dan
NPC yang berusaha untuk membunuh pemain dan mengembalikan kemanusiaan mereka
sendiri.
Kemanusiaan dapat
diperoleh dengan berbagai cara, dan jika tidak ada manusia yang tersedia,
pemain masih dapat kemajuan dalam bentuk berongga. Death baik hasil bentuk
hilangnya semua jiwa dilakukan dan kemanusiaan, tapi pemain menghidupkan kembali
sebagai cekungan di api unggun terbaru mereka dengan satu kesempatan di kembali
ke tempat mereka meninggal untuk memulihkan semua jiwa yang hilang dan
kemanusiaan. Jika pemain meninggal sebelum mencapai mereka "noda
darah", jiwa dan kemanusiaan mereka sebelumnya yang masih harus dibayar
secara permanen hilang.
Komunikasi antara
pemain sengaja dibatasi. Selain gerakan karakter, satu-satunya pemain
komunikasi lainnya memiliki satu sama lain datang dengan cara soapstones
oranye, yang memungkinkan pemain untuk menulis pesan terbatas yang dapat dibaca
oleh orang lain di daerah yang sama.
Sepanjang permainan,
ada beberapa karakter non-dimainkan pemain mungkin mengalami perjalanan mereka.
Karakter ini menambah plot permainan, tapi tidak wajib untuk terlibat dengan.
Jika pemain tidak memilih untuk terlibat dengan mereka, karakter yang dapat
membantu pemain dengan mampu dipanggil untuk perkelahian bos tertentu.
Berikut ini merupakan cuplikan video game Dark Soul:
Berikut ini merupakan cuplikan video game Dark Soul:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar