Halaman

Selasa, 27 Desember 2016

Prince of Persia

Prince Of Persia

Prince of Persia adalah video game yang dibuat oleh Jordan Mechner, awalnya dikembangkan dan diterbitkan oleh BRODERBUND ,  Perusahaan Learning, dan saat ini Ubisoft. Game ini dibangun sekitar serangkaian game action-adventure difokuskan pada berbagai inkarnasi dari sang pangeran eponymous. Game pertama dalam seri ini dirancang oleh Mechner setelah kesuksesan game sebelumnya dengan BRODERBUND, Karateka. Judul itu cukup berhasil menelurkan dua sekuel: seri telah reboot dua kali sejak akuisisi oleh Ubisoft, dan telah cukup berhasil untuk menjamin sebuah film adaptasi, ditulis sebagian oleh Mechner dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2010. Sejak remake pertama dari "Prince of Persia", serial ini telah dilihat delapan sekuel pada lebih dari 10 platform game yang berbeda, dari Game Boy Advance untuk PlayStation 3.

Meskipun Mechner telah terlibat dalam beberapa seri dan berbagai kapasitas sepanjang sejarahnya, permainan itu sendiri telah dikembangkan dan diterbitkan oleh beberapa perusahaan yang berbeda. Dua pertandingan pertama dalam seri, Prince of Persia dan Prince of Persia 2: The Shadow dan Flame, yang diterbitkan oleh BRODERBUND. Prince of Persia 3D, yang pertama untuk menggunakan komputer grafis 3D, dikembangkan oleh Red Orb Entertainment dan diterbitkan oleh The Learning Company pada PC, dan dikembangkan oleh Avalanche Software dan diterbitkan oleh Mattel Interaktif Sega Dreamcast. Berbasis French perusahaan video game Ubisoft mulai mengembangkan dan menerbitkan seri pada tahun 2003 dengan Prince of Persia: The Sands of Time, dan sejauh ini telah yang paling produktif dari setiap perusahaan dalam membawa permainan baru dalam seri.

Mechner, yang memiliki IP Prince of Persia, dibawa untuk bekerja dengan Ubisoft pada reboot dari franchise, akhirnya berjudul Prince of Persia: The Sands of Time, meskipun ia awalnya waspada setelah kegagalan Prince of Persia 3D. Tim mereka bekerja dengan juga bekerja pada Tom Clancy Splinter Sel: tujuan mereka dengan Pangeran baru Persia adalah untuk bernapas kehidupan baru ke dalam genre action-adventure The Sands of Time adalah sukses instan. Mechner tidak ambil bagian dalam produksi pertandingan berikutnya, Prajurit dalam, dan ia kemudian mengomentari menemukan suasana gelap dan tinggi tingkat kekerasan tidak menarik. Perubahan juga memicu reaksi beragam dari para kritikus, tetapi penjualan yang kuat dan game ketiga, akhirnya berjudul The Two Thrones, masuk ke produksi.  Untuk Dua Thrones, pengembang dan seniman mencoba untuk menyerang keseimbangan antara cahaya, nada kartun-seperti dari Sands of Time, dan media grittier dari Warrior Dalam. Pada bulan November 2008, Ubisoft mengungkapkan bahwa mereka bekerja pada entri baru dalam franchise, yang ternyata menjadi The Forgotten Sands, yang diisi dengan beberapa kesenjangan narasi antara Sands of Time dan prajurit dalam. Permainan ini dirilis pada Mei 2010, waktunya untuk mengikat dengan film adaptasi dari game pertama di Sands of subseries Time, juga berjudul The Sands of Time.

Keberhasilan dari seri Prince of Persia berhasil mengukir rekor baru yang tercatat di Guinness World Records . Catatan ini termasuk First Motion-Capture Animation  di dalam Video Game dan Rating Tertinggi pada PS2 dan Xbox.

Berikut ini merupakan cuplikan dari video game Prince of Persia tahun 2016:


https://www.youtube.com/watch?v=w_4Uxzx1qWk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar