Prince Of Persia
Prince of Persia adalah
video game yang dibuat oleh Jordan Mechner, awalnya dikembangkan dan diterbitkan
oleh BRODERBUND , Perusahaan Learning,
dan saat ini Ubisoft. Game ini dibangun sekitar serangkaian game
action-adventure difokuskan pada berbagai inkarnasi dari sang pangeran
eponymous. Game pertama dalam seri ini dirancang oleh Mechner setelah
kesuksesan game sebelumnya dengan BRODERBUND, Karateka. Judul itu cukup
berhasil menelurkan dua sekuel: seri telah reboot dua kali sejak akuisisi oleh
Ubisoft, dan telah cukup berhasil untuk menjamin sebuah film adaptasi, ditulis
sebagian oleh Mechner dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2010.
Sejak remake pertama dari "Prince of Persia", serial ini telah
dilihat delapan sekuel pada lebih dari 10 platform game yang berbeda, dari Game
Boy Advance untuk PlayStation 3.
Meskipun Mechner telah
terlibat dalam beberapa seri dan berbagai kapasitas sepanjang sejarahnya,
permainan itu sendiri telah dikembangkan dan diterbitkan oleh beberapa perusahaan
yang berbeda. Dua pertandingan pertama dalam seri, Prince of Persia dan Prince
of Persia 2: The Shadow dan Flame, yang diterbitkan oleh BRODERBUND. Prince of
Persia 3D, yang pertama untuk menggunakan komputer grafis 3D, dikembangkan oleh
Red Orb Entertainment dan diterbitkan oleh The Learning Company pada PC, dan
dikembangkan oleh Avalanche Software dan diterbitkan oleh Mattel Interaktif
Sega Dreamcast. Berbasis French perusahaan video game Ubisoft mulai
mengembangkan dan menerbitkan seri pada tahun 2003 dengan Prince of Persia: The
Sands of Time, dan sejauh ini telah yang paling produktif dari setiap
perusahaan dalam membawa permainan baru dalam seri.
Mechner, yang memiliki
IP Prince of Persia, dibawa untuk bekerja dengan Ubisoft pada reboot dari
franchise, akhirnya berjudul Prince of Persia: The Sands of Time, meskipun ia
awalnya waspada setelah kegagalan Prince of Persia 3D. Tim mereka bekerja
dengan juga bekerja pada Tom Clancy Splinter Sel: tujuan mereka dengan Pangeran
baru Persia adalah untuk bernapas kehidupan baru ke dalam genre
action-adventure The Sands of Time adalah sukses instan. Mechner tidak ambil
bagian dalam produksi pertandingan berikutnya, Prajurit dalam, dan ia kemudian
mengomentari menemukan suasana gelap dan tinggi tingkat kekerasan tidak
menarik. Perubahan juga memicu reaksi beragam dari para kritikus, tetapi
penjualan yang kuat dan game ketiga, akhirnya berjudul The Two Thrones, masuk
ke produksi. Untuk Dua Thrones,
pengembang dan seniman mencoba untuk menyerang keseimbangan antara cahaya, nada
kartun-seperti dari Sands of Time, dan media grittier dari Warrior Dalam. Pada
bulan November 2008, Ubisoft mengungkapkan bahwa mereka bekerja pada entri baru
dalam franchise, yang ternyata menjadi The Forgotten Sands, yang diisi dengan
beberapa kesenjangan narasi antara Sands of Time dan prajurit dalam. Permainan
ini dirilis pada Mei 2010, waktunya untuk mengikat dengan film adaptasi dari
game pertama di Sands of subseries Time, juga berjudul The Sands of Time.
Keberhasilan dari seri
Prince of Persia berhasil mengukir rekor baru yang tercatat di Guinness World
Records . Catatan ini termasuk First Motion-Capture Animation di dalam Video Game dan Rating Tertinggi pada
PS2 dan Xbox.
Berikut ini merupakan cuplikan dari video game Prince of Persia tahun 2016:
https://www.youtube.com/watch?v=w_4Uxzx1qWk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar